Ngabuburit

by agnassetiawan

Hari kemarin, saya dan isteri pergi ke Martapura dalam rangka kelayaban ga jelas. Yang jelas ternyata lumayan cape juga perjalanan Banjarmasin-Martapura. Meskipun sedang puasa tetapi tidak masalah bagi saya, kecuali isteri saya tidak puasa karena sedang hamil. Ternyata ada perbedaan antara banjarmasin dengan kota lainnya yang saya singgahi yaitu Banjarbaru dan Martapura. Di Banjarbaru kami beristirahat sejenak di taman kota yang bernama Van der Wiel kalau tidak salah (kalau salah tolong betulkan), disana suasananya bersih dan hijau. Ruang Terbuka Hijau sangat diperhatikan di kota ini. Banyak warga yang datang untuk ngabuburit dan main. Berbeda sekali dengan banjarmasin yang menurut saya lumayan semerawut dan di sungainya banyak sampah apalagi depan Duta Mall, sangat hitam. Singkat saja setelah itu kami lanjut ke Martapura untuk membeli sesuatu untuk keluarga nanti ketika mudik dan kasiannya si Mio jadi kelebihan beban seperti ini

IMG01085-20130720-1715

Akhirnya jam 6 sore nyampe juga di rumah dan buka puasa.

Leave a Reply

