Passion Work….

by agnassetiawan

Ada yang bekerja itu harus sesuai dengan passion. Passion saya adalah menjadi seorang educator atau pendidik. Selama 3 tahun menjalani profesi guru, ada beberapa hal yang terjadi dan dapat dijadikan pembelajaran. Passion saya sebagai educator tidak akan pernah hilang akan tetapi passion work kadangkala mengalami pasang surut entah karena pengaruh intern dan ekstern (lingkungan kerja). Hampir 3 tahun saya menjadi guru di Kalimantan Selatan dan selama itu saya mengalami 2 hal yaitu kemajuan dan kemunduran. Kemajuan berkaitan dengan kompetensi saya sebagai pendidik, kemunduran berkaitan dengan emosi pribadi. Kadang sesuatu yang stagnan membuat saya menjadi bosan dan ingin mencari tantangan baru. Entah itu hanya pikiran yang datang sesaat atau memang niat yang benar-benar ingin diwujudkan. Saya hanya bisa menunggu salah satu moment perubahan lagi dalam perjalanan hidup saya ini. Zona nyaman memang kadangkala dapat membunuh kreativitas dan inovasi seseorang jika ia tidak segera menyadari dan berfikir untuk bertindak agar tidak terjebak dalam situasi tersebut. Selamat bekerja guru Indonesia.

Leave a Reply

